Tips for Fans : Cara Aman nonton Sepakbola di stadion … In memoriam Rico Andrean Viking Persib Bandung

Beberapa hari lalu di Bandung ada big match antara Persib dan Persija. Setelah selesai match, ada seorang muda bernama Rico Andrean yang di gebuki bobotoh sampai menemui gerbang akhirat. Rico itu siapa….dia adalah bobotoh juga! 

Penulis baru sadar….ternyata sebuah pertandingan bola ini adalah seperti arena perang antara dua kubu yang bermusuhan. Disimpulkan bahwa beberapa diantara fans tersebut yang datang dengan niat perang untuk membela tim kesayangannya…hanya butuh sedikit ujaran kebencian yang melanggar UU IT terbaru untuk menyulutnya menjadi sebuah anarki berjamaah….

Rico lah korbannya…
Bagi teman yang berniat suci dalam hati…ikhlas ….tanpa tercampuri sedikitpun niat zholim untuk melukai sesama insan yang untuk sekedar hidup saja sudah penuh perjuangan….i have a tips 4 u! 

Hindarkan diri anda sejauh mungkin dari KDRT…kekerasan dalam ring tinju seperti gambar diatas…

Konon tidak cuma fans yang jadi korban….disuatu tempat bahkan pemain ketika selesai pertandingan di timpuk batu besar di punggungnya…hasilnya masuk bed rumahsakit….ini indonesia bung!

Padahal kalo mau berniat perang sebaiknya pergi ke palestina bertempur mengusir yahudi israel…puguh mati masuk surga..

Adalah tanggungjawab saya untuk ikut mendukung orang orang baik ini hidup lebih lama….beranak pinak yang tujuannya memperbanyak populasi orang baik…kira2 demikian lah…

Bagi saya….menonton live di stadion berarti siap untuk bertemu dengan banyak demit (u know demit? Maybe it is jurig the same meaning)

Apa yang penting untuk dilakukan?

Satu…

Well….fans itu menyukai jenisnya sendiri….so pakailah jersey yang sama dengan para fans tersebut….

Itulah yang khilaf dilakukan oleh almarhum Rico….dia gak pakai jersey Persib waktu kejadian….konon situasinya almarhum berusaha melerai perkelahian malah jadi korban karena dikira dari pihak de jek.

Simple memang….tapi yang simple itu bisa menyelamatkan nyawa kita…

Yang kedua….kita harus tahu peta persaingan klub berdarah di negeri kita…contoh:

Persib vs persija

Pss vs Psim

Persebaya vs arema…

Ada lagi?

Yang ketiga…tidak ada salahnya memakai helm motor saat menonton…kepala aman dari lemparan benda benda asing serta aman dari peminjaman oleh orang yang tidak kita kenal…di parkiran hilang maksudnyah

Keren kan bray? Ngomong ngomong apa pertandingan akan di jalakharupat lagi mengingat banyak helm yang berpindah kepemilikan secara tidak sah dan anti konstitusi?

Kalau teman kurang yakin dengan kondisi yg saya sampaikan di atas…simak gambar terbaru pertandingan berdarah Persebaya vs Martapura ini…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s