Tahap mengecat mobil Jadoel

Yang pertama. Pastikan mobil tidak keropos lebih dari 30 persen. Akan mahal ngelas nya bro plus beli sheet metal nya banyak. 

Tahap #1 adalah body di kerok sampai habis cat dan dempul lama nya. Dempul dibersihkan dengan cara dipanasi…mungkin dengan blow torch bisa. Setelah itu ditambal dengan las bagian yg keropis nya (keropok tipis jadi keropis).

Kalau mau ideal…sebenarnya tahap pertama ini bagusnya body kaleng di sterilkan dari karat atau korosi yang akan menghambat kerusakan cat secara sangat signifikan di kemudian hari….caranya? Dengan sandblasting. Cuma saat ini masih jarang diaplikasikan di negeri kita….merasa cukup dengan diamplas…ya begitulah akhirnya kualitas cat tidak bertahan lebih dari 5 tahun. Di Bandung penyedia jasanya ada di Balaiyasa Jembatan Kiaracondong dekat stasiun setau saya.

Tahap #2

Setelah dikupas kulit lamanya. Pastikan karat tidak tumbuh di kaleng body rajinlah menggosok dengan amplas untuk mengusir mister karatz. Ini saatnya melabur dengan epoxy untuk exterior dan interior. Sedang bagian understel bawah atau yang tersembunyi pakai aja Flinkote …semacam aspal atau lapisan karet kalo saya lihat. Ini bagus untuk bagian diatas roda….anti karat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s