Triumph T100c Daytona 1969 pushrod problem hack

Old biker shall be resourceful.

Kondisi mesin waktu kmarin berisik banget…ada suara klink klink sesekali saat di gas…tapi mesin masih mau hidup.

ngobrol dg bro komunitas…ada yg bilang biasanya itu dari suara pushrod.

aku buka bagian pushrod ..dan terlihat pushrod kemakan sekitar 3 mm dari panjang normal…inilah yang bikin pushrod keluar jalur dudukannya aku pikir.

So..its time for machining.

aku bikin dari bahan aluminum…beli di pasar besi jatayu…dapet …lalu bikin copy nya sesuai ukuran yg masih bagus. Ujung cap nya dari tembaga dipasang lagi ke yg baru. 

Body yg asli sekitar 6.0 mm…yg aku dapet dari pasar besi 6.5 an…aku gak rubah jadi keliatan lebih besar sebelah pushrodnya tapi tetap masuk jalur oli sedikit.

Oke..terus pasang lagi.

dan hasilnya aku pakai jalan mesinnya dan juga sedikit digaspol…

sekitar 100 km jalan2 sudah dari bulan desember 2016 masih ok.

yup masih terus dicoba…mudah2an lama bertahan dengan diriku..

British only Triumph T100 C twin cylinder. 500cc. 31 Cu. MERIDEN TRIUMPH FACTORY ENGLAND,COVENTRY. CLOSED.

Tinggalkan Balasan

