Pompa Bensin Galant Sigma 1600 tahun 1983

Dear my brader …

Kali ini saya share hasil bicara dgn bengkel. Pompa bensin galant sistem manual, tidak pakai rotax. Dibukanya pompa tersebut oleh bengkel dan di ujung alatnya terdapat semacam tangkai yang berhubungan langsung dengan noken as mobil. dengan gerakan noken as tersebut menggerakkan stang pompa oli, jika kepala stang aus maka tidak bergerak dan mungkin tidak ada kerja ke pompa bensinnya, terjadilah mobil mogok karena tak ada bensin yang disuplai ke karbu.

pompa bensin galant sigma

Selang yang paling depan adalah untuk masuk bensin dari tangki ( lewat filter), selang yang atas itu yg ada ring besi adalah untuk saluran pengembalian apabila bensin tidak tertampung ke karbu. Selang yang dibawahnya lagi adalah untuk outlet ke karbunya. Nah waktu di periksa…ternyata diantara tiga saluran pompa bensin itu ada satu saluran yang jika ditekan setang pompa bensinnya maka akan keluar angin…dengan lubang yang diameter lebih kecil dari tiga lubang yang lain…itu adalah saluran untuk pengembalian ke tangki (ekses bensin? )

pompa-bensin-fuelpump-lancer-sl-kediri-kota

Saya lihat secara bentuk tidak sama persis pompa bensin galant sigma dengan lancer sl, cuman belum tahu apakah dimensi sama.

Lebih jauh , apabila sistem suplai bensin ini mau dipakai yang elektrik (rotax)  juga bisa, dengan membeli produk rotax yang bagus dikisaran 300 ribuan.

Sistem pompa bensin manual ini terdapat pada mobil lama seperti kijang tua juga.Beginilah kawan …piara mobil tua…banyak yang bisa dipelajari mekanisme sistemnya…hehe…keep happy learning brader!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s