Mobil Klasik : Suzuki ST 20 Trontong Truntung …Whatever

Yup…mobil ini adalah kendaraan niaga yg terkenal di awal 1980. Pandangan awal saya mobil tidak impresif dari sisi power…dan mari lihat spesifikasi…

Suzuki-CarryWide st20 truck kei car

ST20 truck
Overview
Production 1976-1979
Assembly Iwata, Shizuoka, Japan
Body and chassis
Body style 4-door van
2-door pickup
Layout FMR layout
Powertrain
Engine 539 cc LJ50 two-stroke I3
797 cc F8A I4
Dimensions
Wheelbase
  • 1,745 mm (68.7 in) (ST10)
  • 1,840 mm (72.4 in) (ST20)
Length
  • 3,035 mm (119.5 in) (ST10)
  • 3,155 mm (124.2 in) (ST20V)
  • 3,195 mm (125.8 in) (ST20 truck)
Width
  • 1,295 mm (51.0 in) (ST10)
  • 1,395 mm (54.9 in) (ST20)

Power : 26 PS sekitar 24 HP (mirip tenaga motor CBR 150 kali ya..)

Berat mobil : sekitar 700 kg

Kapasitas angkut : 350 kg (kata pabrik)

Bisa dibayangkan dg berat mobil sekitar 700 kg…power 24 HP…sulit bagi mobil utk bisa kemana…peruntukan hanya utk medan datar saja di kota atau desa dg jalan yg rata atau naik tapi sedikit (maybe tanjakan maksimal 15 derajat saja).

Kata orang Jepang kalo dipakai ke gunung bakal ” ngeden “…hehe..dan pasti kebul nya bisa buat fogging satu RT dah…

Pada jaman th 1980 an tugas ke medan berat diserahkan sama Suzuki LJ 80 Jangkrik 4×4 dan Taft Kebo F50 4×4…. Pada waktu itu Suzuki LJ80 serasa Land Cruiser sekarang yg ber harga 1 milyar ya..

Masa itu….

hijet 550cc.jpg

Serasa Cowboy Jawa bro…

Saingan ST 20…Hijet Wide 550

Gak kalah sama yg di USA ….

dodge truck old.jpeg

 

 

 

 

 

One thought on “Mobil Klasik : Suzuki ST 20 Trontong Truntung …Whatever

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s