ClassicRockers Tips : 10 kesalahan umum yang Mencegah Anda Dari Being Happy and Healthy , Didukung oleh Science

Dear all ClassicRockers, berikut ini aq sampaikan sebuah tips yang sangat clear cut, dan asyik banget buat kita semua…pokoknya asyik banget…tulisan asli di  JamesClear.com

Aku terpesona oleh hubungan antara cara kita menjalani hidup kita sehari-hari dan kesehatan dan kebahagiaan kita nikmati .
Ada pilihan yang Anda buat setiap hari , beberapa di antaranya tampak sekali tidak berhubungan dengan kesehatan dan kebahagiaan , yang secara dramatis mempengaruhi cara Anda merasa mental dan fisik .
Dengan mengatakan bahwa , di sini adalah 10 kesalahan umum yang dapat mencegah Anda bahagia dan sehat yang didukung secara science .

1 . Menghindari hubungan yang mendalam dan bermakna ( seperti pernikahan , persahabatan yang dekat , dan tetap berhubungan dengan keluarga )
Pada akhirnya , pengalaman manusia adalah tentang berhubungan dengan orang lain . Koneksi yang memberikan nilai dan makna bagi kehidupan kita . Kita “diprogram” untuk itu dan penelitian membuktikan hal itu.
Misalnya, orang dengan ikatan sosial yang kuat ditemukan lebih sehat dan memiliki risiko kematian yang lebih rendah . Selain itu , ditemukan bahwa dengan meningkatnya usia , orang-orang yang memiliki hubungan sosial yang lebih kuat cenderung hidup lebih lama . Dan tampaknya persahabatan bahkan dapat membantu Anda melawan kanker .
Manfaat dari hubungan yang mendalam meluas ke pernikahan juga. Berada dalam hubungan jangka panjang menurunkan risiko depresi , bunuh diri , dan penyalahgunaan zat . Dan salah satu penelitian terhadap hampir 6.000 orang menemukan bahwa pernikahan menyebabkan peningkatan umur panjang sementara tidak pernah menikah adalah prediktor terkuat dari kematian dini .
Akhirnya , beberapa studi (di sini , di sini , dan di sini ) menunjukkan bahwa ikatan keluarga yang kuat adalah salah satu alasan utama orang-orang Okinawa , Jepang memiliki umur panjang yang luar biasa meskipun salah satu prefektur yang paling miskin di negeri ini .
Apa arti  semua studi  ini ?
Koneksi dan milik sangat penting untuk hidup sehat dan bahagia . Entah itu persahabatan , perkawinan , atau keluarga – manusia membutuhkan hubungan dekat untuk menjadi sehat .
Untuk lebih lanjut tentang hubungan antara kesepian dan kesehatan , saya sarankan membaca New York Times best seller Pikiran Yang Melebihi Obat , yang ditulis oleh teman saya Dr Lissa Rankin .

2 . Duduk sepanjang hari .
Anda mungkin ingin berdiri untuk ini . Ada resiko efek berbahaya dari duduk sepanjang hari.
Versi singkatnya adalah bahwa ” duduk rekreasi ” seperti duduk di depan layar TV meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular (jantung sakit) dan kematian , terlepas dari aktivitas fisik Anda . Jelas, duduk di meja untuk bekerja tidak terlalu baik baik.
Data mengganggu ini tidak berasal dari ukuran sampel yang kecil baik . Kecenderungan ini diadakan benar dalam satu studi dengan 4.500 orang , lain dengan 8.800 orang , dan yang terakhir dengan lebih dari 240.000 peserta . Jika Anda sedang mencari rincian lebih lanjut tentang risiko kesehatan dari duduk , artikel New York Times ini mencakup beberapa dasar-dasar .

3 . Jangan pernah berhenti untuk hanya bernapas .
Beberapa tahun yang lalu , saya berbicara dengan instruktur yoga yang mengatakan kepada saya , “Saya pikir orang menyukai kelas saya karena itu satu-satunya waktu di sepanjang hari mereka ketika mereka hanya duduk dan bernapas . ”
Yang menyediakan beberapa makanan yang menarik untuk dipikirkan . Dari saat Anda bangun sampai saat Anda pergi tidur , apakah Anda pernah mengambil 15 menit untuk hanya duduk dan bernapas ? Saya jarang lakukan . Dan itu memalukan karena manfaat dari kesadaran dan meditasi besar . Meditasi mengurangi stres dan kecemasan . Meditasi meningkatkan kualitas hidup Anda dan meningkatkan sistem kekebalan Anda . Meditasi telah terbukti menurunkan kemarahan dan memperbaiki tidur , bahkan di kalangan narapidana .Untuk Muslim ini equal dengan sholat.

4 . Tidak bergabung dengan agama – atau menjadi bagian dari komunitas .
Ada  yang menarik dan berkembang tentang penelitian medis yang telah menemukan efek kesehatan yang positif dari agama dan spiritualitas . Ilmu pengetahuan tidak selalu mengatakan bahwa ada sesuatu yang inheren sehat tentang agama , tapi itu semua oleh-produk yang berasal dari mempraktekkan agama yang dapat membuat perbedaan besar dalam hidup anda .
Misalnya, orang dengan iman yang kuat sering melepaskan kendali perjuangan dan kekhawatiran mereka pada kekuatan yang lebih tinggi , yang dapat membantu untuk mengurangi kecemasan dan stres . Kelompok agama juga menawarkan sumber yang kuat dari hidup bermasyarakat dan perlunya persahabatan , yang penting untuk kesehatan dan kebahagiaan . Dalam banyak kasus , kekuatan persahabatan dibentuk dengan sesama orang percaya bisa bertahan selama beberapa dekade , dan mereka membuat ikatan pribadi yang kuat  yang sangat penting untuk kesehatan jangka panjang .
Jika Anda tidak menganggap diri Anda untuk menjadi orang yang religius , maka pelajaran untuk takeaway dari tubuh penelitian adalah bahwa kita semua membutuhkan rasa memiliki dan masyarakat dalam kehidupan kita . Sangat penting untuk memiliki kepercayaan (apa pun mereka berada sekitar ) dengan komunitas orang . Orang yang memiliki komunitas seperti itu untuk bersandar pada menemukan diri mereka lebih bahagia dan sehat daripada mereka yang tidak memiliki jenis dukungan .
Sebagai titik awal , Anda dapat membaca studi tentang hubungan agama – kesehatan di sini , sini , dan di sini .
5 . Mengabaikan kemampuan kreatif Anda .
Mengekspresikan diri secara kreatif mengurangi risiko penyakit dan penyakit sekaligus memperkuat kesehatan Anda . Sebagai contoh, studi ini dari Harvard School of Public Health mengungkapkan bahwa seni membantu mengurangi stres dan kecemasan , meningkatkan emosi positif , dan mengurangi kemungkinan depresi , bersama dengan banyak manfaat lainnya .
Studi lain , yang diterbitkan dalam Journal of Medicine Biobehavioral , menemukan bahwa menulis kreatif meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh pasien HIV . Untuk ide-ide lebih lanjut tentang mengapa menciptakan seni sehat , membaca ini : Manfaat Kesehatan Kreativitas .
6 . Menghabiskan sepanjang hari di dalam ruangan .
Menjelajahi dunia di sekitar Anda – apakah itu berarti bepergian ke tempat yang jauh atau hiking melalui hutan di daerah Anda – menyediakan berbagai manfaat mental dan fisik . Sebagai permulaan , manfaat sinar matahari ( dan efek negatif dari cahaya buatan ) yang terdokumentasi dengan baik dalam penelitian .
Selain itu , para peneliti mulai menemukan bahwa padang gurun wisata – yang dikenal sebagai ” terapi adventure ” – dapat meningkatkan berat badan , meningkatkan harga diri orang dengan penyakit mental , dan even reduce tingkat penangkapan ulang pelanggar seks.
Tema sentral semua studi ini adalah bahwa menjelajahi alam bebas dan menghabiskan waktu di alam dapat meningkatkan rasa percaya diri yang Anda miliki dalam diri Anda dan meningkatkan kemampuan Anda untuk berinteraksi dengan orang lain .

7 . Menghabiskan waktu Anda untuk Konsumsi , bukan berkontribusi .
Ketika Anda berhenti untuk memberikan kontribusi, Anda mulai mati  – Eleanor Roosevelt
Kontribusi merupakan bagian penting dari hidup yang bahagia , sehat , dan bermakna . Terlalu sering kita menghabiskan hidup kita mengkonsumsi dunia di sekitar kita bukan menciptakan itu . Kami overdosis pada informasi yang berkualitas rendah . Kami hidup menetap dan pasif makan , menonton , dan menyerap informasi bukannya membuat , berkontribusi , dan membangun hal-hal kita sendiri .
Sebagaimana saya tulis dalam artikel ini …
” Anda tidak dapat mengontrol jumlah waktu yang Anda habiskan di planet ini , tetapi Anda dapat mengontrol apa yang Anda berkontribusi saat Anda di sini . Kontribusi ini tidak harus menjadi usaha besar . Memasak makanan lebih baik dari membeli satu . Bermain game bukan menonton satu . Tulis paragraf  dan bukan membaca  . Anda tidak harus membuat kontribusi besar, Anda perlu untuk hidup dengan kebiasaan baik walaupun kecil setiap hari . “

8 . Bekerja di pekerjaan yang Anda tidak cintai .
Seperti yang Anda duga , itu berbahaya untuk bekerja terlalu banyak . Di Jepang, lembur dan kerja stres telah menjadi begitu buruk bahwa mereka benar-benar memiliki label untuk orang-orang yang mati karena itu : karoshi , yang secara harfiah berarti ” mati karena terlalu banyak pekerjaan. ”
Pada dasarnya cara di mana pekerjaan Anda membuat Anda merasa stres  adalah buruk bagi kesehatan Anda – kemacetan tak terduga , ketegangan dan perselisihan dengan atasan atau rekan kerja , merasa dihargai atau tidak dihargai . Lembur bahkan bekerja meningkatkan risiko penyakit jantung koroner , terpisah dari faktor luar lainnya .
Apa yang dapat Anda lakukan tentang hal itu ? Tidak ada satu strategi yang akan bekerja untuk semua orang , tentu saja, tapi prinsip-prinsip dalam The Happiness Advantage oleh Shawn Akhor menawarkan tempat yang bagus untuk memulai .

9 . Makan sendirian .
Brian Wansink , seorang profesor Cornell dan penulis Mindless Eating , telah menulis bahwa ketika orang makan sendirian saja mereka lebih cenderung untuk pesta besar . Selain itu , diet terganggu ketika orang makan sendirian . Pengunjung kesepian cenderung makan lebih sedikit sayuran dan makanan yang kurang sehat . Tampaknya makan sendiri lebih buruk akibatnya dari makan bersama.
Mengingat bahwa sekitar satu dari tiga orang makan siang di meja mereka , mudah untuk melihat bagaimana pilihan-pilihan kecil menambahkan hingga masalah kesehatan besar dalam jangka panjang .

10 . Percaya bahwa Anda layak kesehatan , kebahagiaan , dan cinta .
Brene Brown adalah seorang peneliti di Univeristy of Houston dan dia telah menghabiskan 10 tahun mempelajari kerentanan . Dalam beberapa tahun terakhir , pekerjaannya telah meledak  popular saat ia menyampaikan salah satu TED Talks yang paling populer sepanjang masa dan telah menulis beberapa buku terlaris yakni  Daring Greatly and The Gifts of Imperfection.

Selama Brown mempelajari ketakutan , ketidakpastian , dan kerentanan , ia menemukan satu wawasan kunci …
Hanya ada satu variabel yang memisahkan orang-orang yang memiliki rasa yang kuat dari cinta dan rasa memiliki dan orang-orang yang berjuang untuk itu . Dan itu adalah bahwa orang-orang yang memiliki rasa yang kuat dari cinta dan memiliki percaya mereka layak cinta dan memiliki .
Itu saja.

Mereka percaya bahwa mereka layak .

Satu hal yang membuat kita keluar dari koneksi adalah ketakutan bahwa kita tidak layak untuk sebuah koneksi .
– Brene Brown
Jika Anda membiarkan rasa takut Anda atau kerentanan atau malu untuk mencegah Anda menampilkan diri sejati Anda , maka Anda akan mencegah diri dari menghubungkan sepenuhnya dengan orang lain . Jika Anda ingin dapat memindahkan rasa takut masa lalu , penilaian , dan ketidakpastian dan ke kehidupan yang lebih sehat dan lebih bahagia , maka Anda harus memberikan diri Anda izin terlebih dahulu . Anda harus memutuskan bahwa Anda layak .
Untuk jauh lebih dalam dan lebih berguna diskusi tentang kerentanan , saya sarankan membaca buku Brown : Berani Sangat dan Karunia dari Ketidaksempurnaan .
Apa yang Anda Perlu Menjadi Sehat ?
Hidup sehat adalah tentang lebih dari sekedar diet dan olahraga . Jangan lupa tentang 10 area di atas karena mereka memainkan peran penting dalam kesehatan dan kebahagiaan .
Sebagai teman saya Lissa Rankin sering mengatakan , ” Apa yang tubuh Anda perlu untuk menyembuhkan ? ”
Dalam banyak kasus itu bukan diet yang lebih baik atau program latihan baru , itu salah satu dari daerah-daerah yang mungkin mempengaruhi kesehatan dan kebahagiaan tanpa Anda menyadarinya .

…mmmmm…

asyik nggak dear  ClassicRockers?? Salam Prepal!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s