Bagaimana Cara Menjadi Rocker Hebat

Ini adalah sebuah pemikiran perjalanan yang Prepalband jalani selama 2 tahun menjalani dunia permusikan/band. Tentu untuk menjadi Rocker yang sukses, kita perlu materi lagu yang bagus baik aransemen dan lirik lagunya. Yang bagus disini artinya mempunyai pasar yang unik/niche yang cukup untuk melambungkan nama sebuah band. Ambil contoh Judika , dia punya karakter suara rock yang hampir matching dengan sebuah icon rock yang ideal,…tetapi masih belum nyampai.

Untuk menjadi rocker sekelas Aerosmith, Led Zeppelin, dll dibutuhkan karakter suara vocal yang serak atau distorsi yang indah. Pada intinya rocker yang mudah sukses adalah yang mempunyai vocal range sampai 4 oktaf dan minimal 3 oktaf, dengan karakter suara distorsi yang pas. Ambillah contoh Chris Cornell yang sering solo dengan judul lagu cover dari Whitney Houston, I Will Always Love You…sangaat perfect!!!

Bisa dibilang suara yang indah memang anugrah, but….don’t be afraid!!! sekolah vokal bisa memunculkan suara vokalis supaya lebih bagus dengan teknik dan latihan yang pas…mungkin Ken Tamplin bisa memberikan teori dan praktek yang anda perlukan.

mott the hoople guitars

Mott The Hoople

slash

Slash..who knows him????

Jangan lupa sebuah grup Rock itu mempunyai daya magis dari penampilan fisik, ambil contoh…Slash. Dia mengcopy penampilan gitaris Mott The Hoople , band Inggris tahun 70-an…anda lihat…Slash…keren…so cool. Permainan gitar ? Slash bilang …. melodi itu dari hati setiap musisi…tidak ada yang bisa meng judge…itu baik or bad…. just make your own best riff and enjoy!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s