Classic Choice : Memilih Mobil Klasik Dengan Budget 15 s.d 3o juta

Berikut ini adalah hasil pemikiran saya tentang apa yang bisa menjadi pilihan bila kita ingin membeli mobil dengan dana terbatas tapi dengan berbagai pertimbangan yang berguna untuk menjatuhkan pilihan yang lebih matang.

Adapun kategori besarnya ada dua, yakni data faktual yang merupakan data apa adanya dari sebuah mobil, sedang data judgement adalah  feeling saya sendiri terhadap sebuah mobil.

Data adalah skala satu sampai lima, satu berarti tidak prefer/tidak cocok dan lima adalah sangat prefer/cocok/baik.

Dan di akhirnya saya membuat rata-rata point yang menunjukkan rangking setiap mobil. Dengan kerangka pikir saya yang tercantum dalam matriks tersebut bisa disetel menurut feeling bro masing2, misal untuk mobil VW kodok saya kasih poin 3,5 dari sisi kecantikannya, angka 3,5 berarti di atas rata-rata. Dan mobil VW Notchback akan saya kasih poin 5 (sempurna) indahnya. Begitu juga dengan judgement lainnya, misal ada parameter Famous, artinya mobil ini mungkin tidak banyak di Indonesia, tapi lebih terkenal di manca negara, Mobil Fiat 124 misalnya.

Siapa nggak tertarik dengan VW Notchback di atas? Hati-hati anda bisa terserang virus R3tr0…hahaa

Atau Mercy Tiger tahun 1980an….anda bisa melihat impressi dari penggunanya langsung di blog teman saya  ini…..bayangkan …sebuah mobil berteknologi tinggi, kenyamanan tinggi….dan harga 20 jutaan? wooww gak nahaaann…

bmw-2002-turbo-1

Untuk harga diambil range yang kira-kira kendaraan itu masih siap jalan luar kota. Sehingga harga yang tercantum sudah termasuk biaya ganti sparepart mesin saya hitung kira-kira 5 jutaan. Menurut perkiraan saya jika anda bisa dapat dengan harga di bawah lagi itu masih mungkin, misal seperti mobil Fiat ataupun merk lainnya, kadang ada yang menjual di bawah 10 juta, tapi saya kurang yakin dengan kehandalannya untuk di pakai harian, atau jarak jauh.

Memiliki mobil bekas adalah sebuah kegiatan yang beresiko…sebagai keterangan, pada type mobil di tabel sebelah kiri ada yang berwarna hijau , kuning, merah…berarti saya pandang yang berwarna hijau cukup aman untuk dipelihara, sementara kuning agak riskan dan merah berresiko mengalami kerugian yang tidak sedikit jika tidak hati-hati dalam memilih.

komparasi mobil klasik

Ingin Lebih dalam memilih mobil klasik ? baca:

Perjalanan Ke Sawarna dengan Jimny Tua

PilihanMobil Keluarga Murah tapi bisa kemana saja?

Bicara mobil klasik lain??baca…

Charade 1000cc

Jimny

Galant Sigma

 

jimny lj81

Salam utk keluarga…Doel Prepal…

 

10 thoughts on “Classic Choice : Memilih Mobil Klasik Dengan Budget 15 s.d 3o juta

  1. cecep hilman Februari 23, 2013 / 9:26 am

    kalo accorod eksekutive masuknya ke zona apa?

  2. cecep Juni 23, 2013 / 10:54 pm

    ford laser,jimny jangkrik, zebra 1.0 masuk zona apa?

  3. rifki Agustus 5, 2013 / 10:38 pm

    misi gan ane mau tanya. ane ada rencana mau beli toyota corona 2000 deluxe thn pembuatan 1979 apa menurut agan rekomended tidak?o ya mobil tahun sgtu apa boleh masuk tol kota jakarta? trimakasih mhn bls cpt ke email ane maksih gan.

  4. chan Agustus 27, 2013 / 12:55 pm

    iy gan kl accord ikut mn? ane udh terlnjur beli accord. 1981 nih dan sering rewel di kaki2 tp mesin joss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s